Senin, 12 Desember 2011

hOnDa s90 tHn 69 (sIx T nInE)


Saat ini motor yang sangat saya sukai adalah dari jenis Honda 4 tak Classic. Salah satunya adalah Honda S90 keluaran tahun 1969. Motor Honda klasik memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :
  1. Perawatannya mudah; bila ada kendala pun saya yakin hampir di setiap Bengkel motor bisa menanganinya.
  2. Spare part mudah; untuk spare part yang baru dan orsinil mungkin agak susah, tetapi untuk spare part keseharian itu bisa dengan mudah mendapatkannya.
  3. Penampilannya yang Jadul ; menurut saya Honda mempunyai nilai seni tinggi, disamping memperhatikan kualitas, fungsi motornya juga nilai seninya juga cukup tinggi..
  4. Harga jual yang cukup bagus; selama saya menyukai motor classic harga motor Honda relative stabil dan cenderung naik tiap tahunnya..
5.

Banyaknya klub dan pemain Honda Classik memberikan keasikan sendiri mempunyai motor ini, bila ada kumpul-kumpul..

Yang lainnya anda bisa menambahkan sendiri…...
Saya mendapatkan motor s90 ini dari situs di internet , kebetulan motor berada di Bandung, saya pun langsung melihatnya. Dari luar saya melihat cukup lengkap, tinggal menambah beberapa aksesoris saja pasti beres, kira-kira begitu pikiran waktu itu, tanpa mempertimbangkan yang lainya. Pulang ke rumah langsung dipreteli untuk direstorasi. Ternyata banyak juga yang PR-nya. Berikut beberapa perbaikan yang dilakukan dari motor ini..
  1. Pengecetan ulang dengan warna biru original
  2. Menambahkan tutup rante
  3. Mengganti jok baru
  4. Mengganti Stang, karena bawaannya memakai stang dari Honda CB
  5. Mengganti halu-halu depan, karena sebelumya sudah aus yang menyebabkan oli rembes
  6. Menambah karet pelindung per di sok depan
  7. Mengganti Tanki bensin, sebelumya bocor dan penuh dempulan
  8. Mengganti tutup tangki bensin
  9. Turun mesin, semua daleman sudah cukup aman..
  10. Karburator diganti memakai karbu S90 kelas 2 nya
  11. Mengganti Spedometer yang sebelumnya dah pecah kacanya.
Memang ada beberapa PR yang belum saya kerjakan…
  1. Mengganti sok breaker belakang. Sekarang memakai sokbreaker Honda Grand
  2. Mengganti Lidah gas. Sekarang masih memakai gas type Honda CB 100
  3. Kaca Spion. Belum ada memang..
  4. Mengganti Roda depan dan belakang menjadi 18 inchi. Sekarang memakai roda dengan jari-jari 17 inch. Sebenarnya rodanya sudah ada, kurang Ban Balam dan Ban Luar untuk roda belakang…tinggal pasang..
  5. Kabel untuk speedometer. Belum ada ….spedonya masing bagus..tinggal pasang kabel beres deh..
  6. Mengidupkan lampu indicator di speedometer. Kurang lampunya.. kalo ada tinggal pasang..
  7. Yang Paling utama menghidupkan kembali surat motornya yang telah tertidur selama 5 tahun. Kalo sudah 5 tahun kabarnya ada pemutihan jadi kita tinggal bayar tahun ini saja. Kemarin saya cari informasi sekitar 450 ribuan surat dah jalan..
Rencananya motor ini saya mau lepas..bukan karena saya sudah tidak suka .. karena untuk S90 saya sekarang ada tiga Motor dengan type, tahun dan warna yang sama..

Sembari jalan saya tetap akan melengkapi kekurangannya dan bagi rekan-rekan yang minat saya akan bantu cari info spare part untuk melengkapinya. Untuk material yang ada di saya dan tinggal pakai.. saya tambahan sebagai bonus tambahannya.

Mengenai harga saya bisa berubah, tergantung perkembangan motor yang terus saya akan lengkapi..

Buka Harga Awal Rp 3.850.000,- ( SOLD)

7 komentar:

  1. Kami siap bantu kirim onderdil honda cb 100'125' dan honda s90z
    Silahkan WA 082213824285...

    BalasHapus
  2. Ta beline satu boz, katanya ada tiga motornya...

    BalasHapus
  3. Masi ada ga boss, kirim gambarnya 083 872 330 821

    BalasHapus
  4. Masih ada ga om, saya mau beli 1

    BalasHapus
  5. Kl ada yg mau jual s90 1969 (ori) hub saya dong harga dibawah 10jt

    BalasHapus
  6. Lokasi dan nopol bandung sekitarnya

    BalasHapus